Senin, 12 September 2011


Kodim 0105 Aceh Barat Gelar TMMD

MEULABOH - Jajaran Kodim 0105 Aceh Barat, mulai Selasa (8/6) menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan yang Ke-84 Tahun 2010 yang dipusatkan di Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan. Sedangkan personel yang dilibatkan dalam kegiatan itu sebanyak 77 orang, instansi pemerintah sebanyak delapan orang, serta komponen masyarakat sebanyak 100 orang yang turut didukung oleh sejumlah sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Kasrem 012 Teuku Umar, Letkol Inf Mundasir saat membacakan amanat menyatakan, program TMMD yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan, dan membantu tugas pemerintah di daerah untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Sekaligus mensejahterakan masyarakat serta persoalan lainnya.

Sedangkan sasaran fisik dalam kegiatan TMMD itu, yakni bidang infrastruktur, sarana dan prasarana umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat, serta berbagai penyuluhan yang melibatkan instansi terkait guna memberdayakan masyarakat, serta pemahaman wawasan kebangsaan guna menciptakan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

Bahkan dalam kegiatan itu, pihak TNI juga akan membuka jalan baru sepanjang 3.000 meter serta pembuatan parit yang berada di sisi kanan dan kiri badan jalan, serta berbagai program lainnya, termasuk penyuluhan teknologi tepat guna seperti penyulingan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar